Selamat Datang di Fery Musyafir Zone

Thursday, January 20, 2011

Tips Menghindari Kaku Bau

Ada tips-tips yang layak untuk dicoba untuk menghindari kaki bau.

* Jika ingin membeli sepatu, beli sepatu berkualitas yang bagus. Cari sepatu yang bagian dalamnya terbuat dari bahan alami, karena akan membuat kaki bisa bernapas lega dan lebih cepat menyerap keringat. Bahan sintesis akan membuat kaki mengeluarkan bau yang tidak enak karena kurangnya udara masuk.

*
Jangan pernah merasa untung dengan membeli sepatu murah namun berkualitas rendah. Lebih baik membeli sepatu yang sedikit lebih mahal tapi berkualitas bagus.

* Selain memperhatikan pemilihan sepatu, harus memastikan
kaki selalu dalam keadaan bersih. Saat mandi, bersihkan kaki Anda dengan sikat kaki atau sikat kecil lainnya. Ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang merupakan salah satu penyebab bau di kaki.Sebagai alternatif lain, Anda dapat merendam kaki dengan air dingin. Setelah itu rendam dengan air hangat. Pori-pori kulit di kaki menjadi bersih dan akan membuat bau di kaki berkurang.

* Cara lain mengatasi bau kaki adalah dengan mengganti kaus kaki setiap hari. Pilih kaus kaki yang berbahan katun atau wol, hindari menggunakan bahan sintesis.

* Disarankan tidak menggunakan sepatu yang sama dalam kurun waktu yang lama. Usahakan memakai sepatu bergantian, agar sepatu mendapatkan udara dan tidak lembab.

* Jangan pernah membiarkan sepatu dalam keadaan yang basah. Segera keringkan apabila sepatu itu basah. Bila dibiarkan lebih dari sehari, akan menimbulkan bau yang tidak enak. Kaki Anda pun jadi ikut bau.Jika Anda sudah mengikuti trik-trik di atas, bau kaki bisa hilang. Rasa percaya diri pun kembali Anda dapatkan.