Selamat Datang di Fery Musyafir Zone

Thursday, January 20, 2011

Tips Bugar Saat Kerja

Jenuh dengan pekerjaan Anda? Atau Anda memiliki pekerjaan yang berat sehingga setiap kali Anda ingin berangkat kerja, Anda merasa malas. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum berangkat ke tempat kerja.

1. Bangun Pagi

Jam berapakah Anda biasa berangkat bekerja? Pada umumnya jam masuk kantor adalah jam 9. Lalu apakah Anda selalu bangun pagi? Apabila Anda ingin merasa fresh di kantor jadwal ulang aktivitas Anda.

Biasakan bangun pagi. Lakukan senam kecil atau stretching setelah beranjak dari tempat tidur. Stretching akan membuat tubuh Anda merasa lebih nyaman. Tidur memang membantu tenaga kita pulih kembali, namun apabila posisi tidur kita salah maka otot-otot kita akan kaku.

Tak ada salahnya kan apabila Anda lakukan senam kecil untuk memulai semua kegiatan Anda.

2. Mandi sinar matahari

Apakah Anda termasuk takut akan sorotan sinar matahari? Matahari pagi baik untuk kesehatan tulang Anda. Bangun dari tidur hal yang wajib Anda lakukan bukan mandi dengan air dan sabun. Namun mandilah dengan kehangatan sinar matahari yang akan menghangatkan pikiran Anda juga.

3. Jogging

Lakukan jogging setidaknya 30 menit sehari. Tubuh Anda memerlukan oksigen untuk membuat otak berkonsentrasi lebih maksimal. Menghirup udara segar di pagi hari membantu kita untuk lebih konsentrasi. Apabila udara yang Anda hirup hanyalah udara panas atau AC, maka ada baiknya setiap pagi Anda meluangkan waktu untuk jogging dan menghirup udara segar.

4. Sarapan

Yang satu ini wajib untuk tidak dilewatkan. Karena sarapan masih berkaitan dengan konsentrasi saat bekerja. Bekerja dengan perut kosong akan meningkatkan stress dan kejenuhan Anda. Apabila memang Anda tidak biasa sarapan dalam jumlah banyak, maka buatlah sarapan yang ringan untuk perut Anda, misalnya minum susu, telur dadar, atau sebuah apel.

5. Dengarkan lagu-lagu yang memotivasi Anda

Alunan musik adalah salah satu senjata paling ampuh untuk mengubah suasana hati. Pilih lagu yang membuat Anda merasa senang dan bersemangat. Memulai hari dengan pikiran atau suasana hati yang positif dapat membawa seluruh hari Anda pada keadaan yang sesuai dengan harapkan.

Ketika Anda ingin sesuatu berhasil maka yang Anda perlukan hanya berpikir positif. Mengawali hari dengan sesuatu yang positif akan membawa Anda pada kesuksesan.