Selamat Datang di Fery Musyafir Zone

Thursday, October 14, 2010

Tips Singkat Agar Cepat Mendapatkan Kehamilan

Tentunya para ibu setelah menikah mendambakan segera punya momongan, akan tetapi tidak sedikit yang sukar hamil setelah menikah. Berikut ini beberapa tips agar cepat mendapatkan kehamilan :

  1. Berhentilah menggunakan alat kontrasepsi (apa pun jenisnya) clan mulailah melakukan hubungan seksual minimal sekali setiap 48 jam. Cara ini dapat menjamin kuantitas sperma agar tetap maksimal.
  2. Usahakan untuk melakukan hubungan seksual dalam siklus ovulasi. Siklus ovulasi dimulai sekitar 14 hari sebelum menstruasi. Wanita tidak akan hamil kecuali jika dig mengalami ovulasi.
  3. Wanita memiliki kemungkinan lebih besar untuk hamil jika posisinya berada di bawah saat suami mengalami ejakulasi. Setelah itu Anda dapat menahan agar tetap berada di posisi tersebut sambil sedikit mengangkat kaki untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya fertilisasi (pembuahan).
  4. Berhentilah berusaha terlalu keras untuk hamil. Terlalu memaksa kan diri hanya akan membuat Anda merasa tertekan, dan memperkecil kemungkinan untuk hamil.
  5. Panas dapat mengurangi kuantitas sperma. Jadi, selama Anda berusaha untuk hamil, mintalah kepada suami untuk berhenti berendam dengan air hangat, mandi air hangat, mengenakan pakaian yang terlalu panas, terlalu banyak duduk, dll.
    Jika suami terbiasa mengenakan celana dalam berbentuk caveat, tidak ada salahnya jika Anda meminta suami untuk menggantinya dengan celana dalam yang lebih longgar (bokser). Tujuannya agar kemampuan testis dalam mengatur suhu (mengurangi panas) tidak terhambat.
  6. Jika Anda sudah lebih dari satu tahun lebih berusaha hamil tapi belum hamil juga (atau usia Anda sudah lebih dari 35 tahun clan sudah berusaha untuk hamil selama lebih dari 6 bulan), ada baiknya jika Anda clan suami berkonsultasi ke dokter kebidanan. Mungkin saja ada masalah pada sperma atau ovum yang memerlukan tindakan medis. Masalah tersebut dapat diketahui melalui tes medis. Setelah masalah ditemukan, dokter akan dapat memberikan saran mengenai tindakan apa saja yang perlu Anda lakukan.
  7. Anda dan suami mungkin perlu berhenti merokok, mengonsumsi alkohol, obat-obatan atau suplemen tan-pa sepengetahuan dokter, kemudian membiasakan diri mengonsumsi obat-obatan clan suplemen, atau mengikuti terapi yang sesuai dengan anjuran dokter.
  8. Rajin menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga, Berta mengikuti pola makan yang balk clan benar